Thursday, July 19, 2012

Terapi Air Putih

Air putih merupakan minuman yang menyehatkan bagi tubuh kita. Bahkan banyak penyakit yang bisa kita hindari dengan minum air putih. Dan ternyata air putih juga bisa dijadikan sebagai alat terapi kesehatan bagi kita. Terapi air putih dapat menyembuhkan antara lain:
1. sakit kepala, tekanan darah tinggi, pendarahan otak, mulut miring, sakit syaraf, lumpuh seluruh badan,
    encok, telinga berbunyi, rasa nyeri pada otot dan tulang, dada berdebar, kaki tangan lemas.
2. batuk, asthma, infeksi saluran nafas, TBC
3. cerengitis. gangguan hati, penyakit ginjal, urolithlasis
4. gas acid 9asam lambung) yg terlalu byk, gastroptosis, pepticulcer (sariawan usus), disentri, p relapneani
    (turun berok), susah BAB, wasir, kencing manis.
5. penyakit mata, kemunduran daya lihat mata, sakit mata, pendarahan pada mata
6. penyakit kaum wanita ; mens ga teratur, kanker rahim, keputihan, kanker payudara
7. penyakit hidung tengorokan, infeksi pada hidung penyakit tenggorokan

MINUM AIR PUTIH DAPAT MENYEMBUHKAN BAYNYAK PENYAKIT
Hal ini sukar dibayangkan, tetapi kenyataan memang benar. Pada dasarnya minum air putih dapat menyembukan penyakit, karena minum air menyebabkan pembentukan darah segar yg lebih banyak oleh usus besar. Dalam tubuh manusia terdapat usus yg panjangnya 8 meter, menyerap sari makanan (nutrisi). Bila usus qta bersih, maka setelah qta makan, sari makanan dapat di serap semua oleh usus, sehingga terjadi proses pembentukan darah, selanjutnya darah inilah sebagai pendorong untuk kesehatan qta, sebab itu dikatakan : MINUM AIR PUTIH DAPAT MENYEMBUHKAN PENYAKIT, MEMBUAT KITA SEHAT DAN AKHIRNYA TERCAPAI PANJANG UMUR
Contoh:
1. Suatu hari saya berjumpa orang tua yg sehat. saya bertanya apakah bapak pernah sakit? Jawabnya; “saya sudah lama tidak sakit2an lagi. Pada usia 20 tahun saya pernah menderita sakit radang usus, sehingga harus tinggal di atas tempat tidur selama 10 tahun. selama itu saya berobat pada 5 dokter yg memberikan rupa2 obat dan suntikan; tetapi tidak membuahkan hasil. Akhirnya seorang dokter yg simpati kepada saya : “Penyakit saudara sudah tidak daapt disembukan lagi oleh dokter dan obat manapun, tetapi ada satu cara pengobatan lain.”
Dokter tersebut memberikan penjelasan sebagai berikut
Tiap bangun tidur, sebelum uci muka dan gosok gigi, minumlah dahulu air putih sebanyak 7 hap.
Hap adalah satuan berat jepang, 1 hap = 0,18 kg atau 2,52 kati atau 1800 cc air. jai 7 hap = 1,25 liter
Setelah memberikan penjelasan itu dokter tidak memberikan obat apa2 kepada saya.
Mulai esok paginya, saya turuti petunjuk dokter itu:
Bangun tidur, saya segera minum air putih sampai 7 hap. Reaksinya saya kencing sampai 3 kali sejam. Kemudian saya mulai makan pagi, bubur yg saya makan begitu lezat rasanya seperti belum pernah saya nikmati selama saya sakit 10 tahun. Waktu minum 7 hap untuk yg kedua kalinya, saya perhatikan banyak kotoran yg keluar sewaktu buang air besar. Begitulah saya lanjutkan seterusnya. Setelah 3 bulan, berat badan saya bertambah 10 kg. Sekarang saya berusia 88 tahun dan belum pernah menderita sakit lagi. Salesma pun tidak”
2. Minum air putih menyembuhkan sakit kepala. Reaksi yg timbul ketika pertama kalinya saya mencoba terapi ini ialah diare. Kemudian air yg akan saya minum besok paginya saya endapkan semalaman, pagi-pagi saya minum bagian atasnya saja, dan tidak timbul sakit diare. Sakit kepala yg sering timbul jadi hilang dan badan terasa segar.
3. Pengalaman dari seorang penderita penyakit jantung:
10 tahun yg lalu, saya menderita sakit jantung. Kata orang saya terlalu gemuk dibandingkan dgn tinggi badan saya yg kurang dari 5 kaki, sedangkan berat saya 120 kg. Setelah minum air putih selama 10 hari, sakit-sakit yg dulu diderita sudah tidak ada lagi. Nyeri saraf dab encok tidak kumat lagi. Dua bulan kemudian berat saya berkurang 16 kg. Sebelumnya saya medapat pengobatan acupuncture, tetapi kini tidak lagi
4. Menurut cerita pada dynasti Ming, wabah kolera pernah menyerang suatu tempat sehingga pemerintah mengasingkan para penderita tersebut. Diantara para penduduk ada seorang yg membiasakan minum air setiap hari. Orang inilah yg masih hidup.
HAL-HAL YG PERLU DIPERHATIKAN PADA TERAPI AIR PUTIH
Bagi orang yg sukar minum air 7 hap sekaligus, dianjurkan untuk latihan lari sebentar waktu bangun tidur, sehingga 7 hap itu dapat diminum semuanya.
Bagi pasien yg tdk dpt meninggalkan tempat tidurnya, dapat minum sambil berbaring di atas ranjang dan perlu dipijat sedikit utk membantu supaya didalam usus bergerak & dapat mencuci kapiler pd dinding usus.
Mula-mula memang akan timbul gejala mencret-mencret dan kencing-kencing 3kali sejam. Tetapi hal ini wajar. Selama 3-4 hari, gejala-gejala itu akan hilang dan setelah 7-8 hari, kencing hanya 1 kali sejam. Selanjutnya akan berjalan lancar dan dapat lebih menikmati lezatnya makanan.
Biasakan dalam 2 jam setelah makan jgn byk minum air,dan menjelang tidur jgn makan.
Jika menggunakan air ledeng sebaiknya diendapkan dulu semalam
Terapi air putih 7 hap, hanya untuk pagi hari saja, waktu bangun tidur
Beberapa tahun lalu para sarjana jepang mengemukakan teori pembentukan darah oleh usus kapiler. Hingga kini tidak ada yg menentang. Biarlah kita kesampingkan saja mengenai pembentukan darah terletak dimana. Yg telah diakui adalah kenyataan bahwa makanan (nutrisi) melalui urutan sbg berikut
Makan – lambung – usus – usus duodenum – usus halus 8 meter – usus preeto – anus
Contoh; Lama penyembuhan penyakit
- sakit lambung disembuhkan setelah 1 minggu
- tekanan darah tinggi disembuhkan setelah 1 bulan
- castroptosis disembuhkan setelah 3 hari
- sukar atau sering BAB disembuhkan setelah 1 hari
- mencret & kencing pd malam hari disembuhkan setelah 1 minggu
- kanker disembuhkan setelah 1 bulan
- TBC disembuhkan setelah 3 bulan
- sakit lumpuh disembuhkan setelah 2 bulan

Tips&Trick
a. Setiap pagi bangun tidur hendaknya minum sekaligus 7 hap air putih ( atau 7 x 180 cc = 1,25 liter )
minum sekaligus 1,25 liter memang mutlak diusahakan, karena untuk membersihkan 8 meter usus halus, untuk menghilangkan / mengikis kotoran yg melekat pada dinding usus halus. Usus halus yg bersih memungkinkan pembuluh kapiler yg melekat pd pori2 usus halus menyerap nutrisis secara optimal.
b. Minum air putih harus dilakukan sebelum berkumur, karena ludah yg mengendap di mulut dalam semalam byk mengandung enzym2 dan antibiotika alami yg diperlukan tubuh. Jadi menelan liur sendiri adalah sehat. Di zaman dahulu, orang mengobati mata dgn air liur ketika bangun tidur, menjilat luka baru agar sembuh.
c. Adalah lebih baik kita menunggu 1 jam untuk makan setelah minum 7 hap air. Maksudnya memberikan kesempatan kepada air putih untuk membersihkan 8 m usus halus. Setelah usus halus bersih barulah makanan dibiarkan masuk untuk diproses.
d. Karena itu, khusus para pekerja atau pelajar ( yg harus pergi keluar rumah pukul 6, hendaknya bangun lebih awal sehingga dapat memberikan sela 1 jam sebelum sarapan (lihat penjelasan D)
e. Untuk gamers yg begadang hingga pagi, minum 7 hap air putih dilakukan setelah bangun dari tidur yg lama.

'88

No comments:

Post a Comment